Sumber Informasi Rekreasi dan Seputar Berita Menarik Lainnya
Komputer

Cara Mematikan Windows Defender

cara-mematikan-windows-defender

Cara mematikan Windows Defender hanya sementara sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengikuti tutorial yang akan saya berikan kepada Anda melalui posting ini.

Agar jelas, Windows Defender adalah antivirus Windows default yang telah dikembangkan oleh Microsoft untuk melindungi laptop / komputer Anda dari berbagai virus atau malware mcam. Bahkan, beberapa fitur Windows Defender sangat efektif dalam melindungi dan melindungi komputer Anda dari berbagai ancaman virus.

Namun, Windows Defender sering menganggap file atau aplikasi yang benar-benar aman, tetapi dianggap berbahaya. Ini biasanya ditemukan ketika Anda menginstal aplikasi.

Oleh karena itu, ada waktu bagi Anda untuk mematikan atau menonaktifkan Windows Defender untuk sementara waktu agar proses pemasangan aplikasi selesai.

Cara mematikan Windows Defender untuk sementara waktu

Untuk menjalankan aplikasi atau program yang didekripsi, Windows Defender sering menganggapnya sebagai virus. Kemudian, Anda harus menonaktifkan sementara atau menonaktifkan Windows Defender yang digunakan. Di bawah ini adalah tutorial tentang cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 8.1 dan juga di Windows 10.

1. Cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 8.1

Menonaktifkan Windows Defender di Windows 8.1 sangat mudah. Anda hanya perlu menonaktifkan fungsi perlindungan waktu-nyata. Dengan begitu, komputer Anda tidak akan terus-menerus diperiksa. Oleh karena itu, manfaatkan ini untuk segera menginstal aplikasi dan program yang sebelumnya dicurigai Windows Defender. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan Windows Defender di Windows 8.1.

• Buka Windows Defender (Anda dapat mencarinya di menu Start)

• Setelah membuka Windows Defender, klik Pengaturan.

• Setelah itu, hapus tanda centang di Aktifkan perlindungan waktu-nyata (disarankan).

• Terakhir, klik Simpan Perubahan.

Mengikuti tutorial sebelumnya, Anda telah menonaktifkan Windows Defender di Windows 8.1. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali, Anda hanya perlu memeriksa Aktifkan perlindungan waktu-nyata (disarankan).

2. Cara mematikan Windows Defender di Windows 10

Seperti pada Windows Defender 8.1, juga sangat mudah untuk menonaktifkan Windows Defender di Windows 10. Anda dapat menonaktifkan fungsi Windows Defender dengan menonaktifkan fungsi perlindungan yang sebenarnya. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

• Buka Windows Defender (Anda dapat menemukannya dalam pencarian di menu Start).

• Kemudian klik Proteksi terhadap virus dan ancaman atau pada gambar perisai di sebelah kiri.

• Setelah itu, klik pada Pengaturan Perlindungan Virus dan Ancaman yang terletak di panel kanan.

• Untuk menonaktifkan Windows Defender untuk sementara di Windows 10, ubah Perlindungan Nyata dari Hidup ke Mati.

Mengikuti tutorial sebelumnya, Anda telah berhasil menutup Windows Defender di Windows 10. Jika Anda ingin mengaktifkannya kembali, Anda hanya perlu menonaktifkannya di Activate untuk mengaktifkan perlindungan waktu-nyata.

Cara menonaktifkan keamanan Windows di Windows 10

Sejak rilis pembaruan Windows pada Oktober 2018, ada banyak perubahan dan fitur baru yang diterbitkan oleh Microsoft. Salah satunya adalah perubahan dari Windows Defender ke Windows Security. Poin utama dari perubahan nama adalah bahwa Windows Security tidak lagi merupakan antivirus default yang terkandung dalam aplikasi terpisah, tetapi telah ditambahkan dalam Pengaturan Windows.

Cara menonaktifkan keamanan Windows Windows 10 tentu berbeda dari versi Windows Defender sebelumnya. Anda dapat mengikuti tutorial di bawah ini untuk menonaktifkan keamanan Windows di Windows 10.

• Buka Windows Security (Anda dapat mencarinya di menu Start).

• Kemudian klik Proteksi terhadap virus dan ancaman.

• Setelah itu, klik Opsi Antivirus Windows Defender dan ubah Nyala ke Mati di bagian Pemindaian Berkala.

Baca juga: Jasa Google Ads

Mengikuti tutorial sebelumnya, Anda telah berhasil menutup Windows Security di Windows 10. Jika Anda ingin mengaktifkannya kembali, ubah Disabled menjadi Diaktifkan di bagian Pemindaian Berkala. Sangat mudah dan sederhana, bukan?

Oleh karena itu, informasi yang dapat saya kirimkan terkait dengan cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 8.1, Windows 10 dan menonaktifkan Windows Security di Windows 10. Setelah menonaktifkannya, segera jalankan program atau aplikasi yang akan digunakan. Semoga beruntung!

Penulis: Nirvanaharapan