Sumber Informasi Rekreasi dan Seputar Berita Menarik Lainnya
SEO

Kata Kunci Long-Tail dan SEO

Mitos Kata Kunci Ekor Panjang

Berlawanan dengan pemikiran populer, kata kunci Long-tail atau ekor panjang bukanlah kata kunci tiga dan empat kata. Ini adalah kesalahan umum yang dibuat ketika berbicara tentang kata kunci ekor panjang.

Ada banyak orang yang mendefinisikan kata kunci ekor panjang sebagai kata yang terdiri dari tiga, empat atau lebih kata. Ini 100% salah.

Kata kunci ekor panjang ditentukan oleh seberapa jarang kata tersebut. Misalnya, jika Anda menjalankan toko buku, Anda akan mendengar lebih banyak permintaan untuk Harry Potter dan Kamar Rahasia oleh J. K. Rowling daripada yang buku oleh The Book of Thoth oleh Aleister Crowley.

Kedua buku memiliki penggemar mereka tetapi Harry Potter analog dengan frase kata kunci istilah kepala dan The Book of Thoth analog dengan frase kata kunci ekor panjang.

Ekor panjang adalah tentang kelangkaan relatif kemunculannya sebagai frasa pencarian di Google. Ini bukan tentang berapa banyak kata dalam frasa kata kunci.

Sejarah Ekor Panjang

The Long Tail berawal dari sebuah artikel majalah Wired oleh Chris Anderson yang berjudul The Long Tail

Artikel tersebut mencerminkan gagasan tentang popularitas dan bagaimana popularitas secara artifisial dibatasi oleh penawaran dan permintaan. Jika satu-satunya lagu yang dapat Anda dengarkan adalah lagu yang diputar oleh stasiun radio, maka daftar putar terbatas itu akan menghasilkan popularitas yang dibuat secara artifisial, apa yang disebut Anderson:

… Ekonomi yang digerakkan oleh hit adalah ciptaan zaman tanpa ruang yang cukup untuk membawa semuanya untuk semua orang. “

Idenya adalah untuk mengusulkan bahwa Internet membebaskan kita dari pengekangan dunia fisik, pengekangan bandwidth frekuensi radio terbatas untuk saluran dan ruang terbatas di toko buku. Kebebasan itu membuka pintu bagi khalayak luas yang akan menyukai buku-buku oleh penulis yang relatif tidak dikenal dan untuk tujuan kita, menghasilkan lalu lintas dari istilah pencarian yang relatif jarang dan tidak jelas.

Apa yang Bagus dari Long Tail?

Secara umum, kata kunci ekor panjang bisa sulit untuk dioptimalkan. Google mengatakan bahwa 15% permintaan pencarian adalah baru. Permintaan pencarian baru adalah yang paling panjang. Bagaimana cara mengoptimalkan kata kunci yang belum pernah dilihat sebelumnya?

Tetapi orang tidak harus menghapus 15% dari semua permintaan pencarian untuk topik tertentu. Mungkin ada uang dalam permintaan pencarian itu. Jadi, bagaimana Anda mengoptimalkan permintaan ekor panjang, terutama yang belum pernah dilihat sebelumnya pada SEO?

Satu-satunya pendekatan, menurut saya, adalah membuat konten dengan empat kualitas ini:

  • Hindari ambiguitas
  • Tepat
  • Hindari keluar topik
  • Jawab pertanyaannya, penuhi kebutuhan permintaan pencarian.
SEO

Kata Kunci Long Tail untuk SEO

Permintaan pencarian ekor panjang menguntungkan dan tidak menguntungkan

Permintaan pencarian ekor panjang terdiri dari frasa pendek dan frasa panjang

Frasa pencarian ekor panjang tidak selalu dapat diprediksi karena banyak yang belum pernah ada sebelumnya

Kueri ekor panjang tidak selalu tiga atau lebih kata kunci

Kata kunci ekor panjang kadang-kadang panjangnya dua atau kurang kata

Seperti yang harus dibuktikan sekarang, kata kunci yang merupakan bagian dari ekor panjang memiliki lebih banyak nuansa daripada hanya kata kunci yang panjangnya tiga atau empat kata. Selain itu, Google menjadi lebih baik dalam memahami pertanyaan yang kabur dan unik karena teknologi seperti BERT.