Sumber Informasi Rekreasi dan Seputar Berita Menarik Lainnya
Liburan

Pantai Banyu Anjlok Malang Mempunyai Air Terjun yang Sangat Indah

Banyu Anjlok

Malang jawa timur mempunyai keindahan alam yang tiada hentinya untuk kita telusuri apa lagi ditempat ini banyak wisatawan yang mengunjungi karena kagum melihat keindahan pantai ini, daerah pesisir menjadi salah satu dari banyak destinasi pilihan yang ada di malang ini, pantai banyu anjlok ini adalah salah satu yang kini menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto dan menyaksikan indahnya panorama yang terdapat di pantai ini.

Banyu Anjlok

Lokasi pantai banyu anjlok ini berada di desa purwodadi-kecamatan tritoyudo-kabupaten malang-jawatimur, untuk menuju ke pantai ini kurang lebih memakan waktu sekitar 3-4 jam dari pusat kota malang. Jika mau kesini bisa dengan travel surabaya malang 24 jam termurah.

Rute jalan menuju pantai anjlok dari pusat kota malang kamu ambil arah kepanjen-sampai ke kecamatan dampit- kemudian kamu lanjut kearah lumajang- sampai dipertigaan tritoyudo-ambil arah kanan menuju pantai si pelot dan pujiharjo- dan kamu ikuti saja jalan tersebut sampai kamu ketemu pertigaan dan disana ada papan petunjuk arah pantai lenggoksono dan pantai wediawu.

Setelah itu kamu lanjutkan lagi perjalanan menuju pantai lenggoksono sampai kamu ketemu loket pembayaran tiket masuk, disini kamu bias tanyakan kepada penjaga pos tentang pantai banyu anjlok, sembari kamu istirahat sejenak.

Dan disini kamu akan ditawarkan beberapa pilihan untuk sampai ke pantai banyu anjlok,

Disini bagi kamu yang mau berjalan kaki juga bias ya hitung-hitung olahraga karena jaraknya ya lumayan jauh kalau berjalan kaki kira-kira memakan waktu satu jam.

Disini kamu juga ditawarkan untuk naik ojek , disini tidak ada gojek yaa,, tetapi disini ada beberapa warga yang bekerja sebagai tukang ojek untuk mengantar wisatawan ke pantai banyu anjlok.

Kamu juga ditawarkan naik perahu ini khusus bagi kamu yang menggunakan roda empat pasti kamu tidak bisa membawa mobil masuk kedalam sampai pos karena jalannya sempit, saya sarankan bagi kamu yang berkunjung ke pantai ini untuk menggunakan kendaraan roda dua saja.

Tentunya untuk kamu datang ke tempat ini tidak gratis, biaya masuk pantai banyu anjlok kamu cukup membayar RP.5000 saja, biaya parker RP.5000, jika kamu naik ojek kamu cukup membayarnya RP.25.000, dan bagi kamu yang naik perahu PP RP.400.000 dengan kapasitas maksimal 8 penumpang per oranngnya kamu membayar RP.50,000 dan kamu bisa nikmati tiga pantai sekaligus yaitu pantai banyu anjlok, pantai bolu-bolu, dan pantai teluk kletakan.

Asal usul nama pantai banyu anjlok ini sendiri berasal dari Bahasa jawa, banyu yang berartikan air sedangkan anjlok yang berartikan jatuh. Pantai banyu anjlok ini sendiri memiliki air yang jernih dan memiliki pasir pantai yang berwarna putih.

Nah ada pun keunikan dari pantai ini sendiri adalah para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan disuguhkan dengan atraksi-atraksi dari air terjun yang menghadap kelaut bebas lepas , dan air terjun ini bebas lepas mengarah kebawah sehingga air terjun ini langsung bercampur dengan air laut, ketinggian air terjun ini 3 meter, menariknya lagi bebatuan yang besar menambah cantiknya air terjun ini, tidak heran lagi kalau tempat ini jadi spot foto yang indah oleh wisatawan.

Di pantai ini juga terdapat goa sarang walet, dari namanya saja pasti kamu sudah tau apa isi dari goa ini, namun sayangnya jika kamu mau masuk kedalam goa ini kamu harus menggunakan alat penerangan sendiri seperti senter .

Nah bagi kamu yang sudah membaca artikel ini pastinya sudah tau dong mau akhir pekan kemana? Pastinya sudah tidak bingung lagi kan mau liburan dimana, cek juga web dari nahwatravel.co.id. Pantai banyu anjlok adalah pilihan yang sangat tepat untuk kamu menghabiskan liburanmu disini.