Sumber Informasi Rekreasi dan Seputar Berita Menarik Lainnya
Bisnis

Resep Keripik Pisang Kekinian, cocok Untuk Mulai Usaha

Resep Keripik Pisang Kekinian, cocok Untuk Mulai Usaha

Hari ini saya mau share resep keripik pisang yang super renyah dan super enak. Jadi kalau kalian lagi nyari resep untuk berjualan, ini cocok banget loh. karena tahan lama dan ini spesial banget karena teteh padukan dengan bumbu tabur rasa mangga dan rasa coklat.

Keripik pisang yang super renyah enak dan rasa maca coklatnya :

Pertama siapkan 1 sisir pisang kepok gunakan pisang yang masih mentah atau bisa juga yang masih setengah matang. Setelah itu kupas pisang 1 per 1 sampai bersih dari kulitnya.

Untuk pisangnya bisa juga yah kalian ganti dengan pisang panduk atau pisang raja dan teteh sendiri memilih pisang gepok yang sudah setengah matang, karena di pasar tadi dapetnya pisang matang. Kupas sampai benar benar bersih dari kulitnya.

Menurut teteh pisang gepok ini lebih dan lebih enak dari pisang yang lainnya untuk ini sesuai selera kalian saja ya dari 1 sisir pisang gepok ini jumlahnya ada 20 buah pisang temen temen pilih jenis pisang favorit kalian dan pastikan ketika proses mengupas pisang kupas bersih dari kulitnya.

Tujuannya supaya rasa kripik pisangnya lebih enak, teteh menggunakan sarung tangan supaya tidak terkena langsung dengan getah pisangnya.

Jadi sebaiknya pakai sarung tangan, temen temen proses mengupas ini tidak memakan waktu lama kok yang penting pisang yang kalian gunakan itu bukan pisang yang tumpul jadi cepet deh mengupas pisangnya.

Setelah semuanya selesai di kupas 1 per 1 kemudian kita sisihkan terlebih dahulu kita buat air rendaman untuk pisangnya campurkan 3 liter air dan 1 sdt kapur sirih.

Aduk sampai tercampur rata selanjutnya sisihkan sekarang siapkan alat pengiris pisangnya teteh menggunakan pengiris pisang yang dari kayu.

Seperti ini atau kalian bisa juga menggunakan parutan tipis untuk pisang masukan 2 buah pisang ke dalam pengiris pisang timpa dengan alat kayu lagi iris iris tipis pisangnya.

Untuk tingkat ketebalan atau ketipisan bisa sesuai selerea kalian kok semuanya di iris iris tipis seperti ini semakin tipis semkin renyah hasilnya setelah di iris tipis kemudian masukan ke dalam air rendam man cup sirih.

Rendamselama 30 menit tujuannya supaya dari kripik pisang itu renyahnya bertahan lama setelah di rendam 30 menit.

Sekarang cuci bersih pisang cuci sampai benar benar bersih yah.

Bersihkan kripik pisang yang sudah di rendam di air kapur sirih tadi di air mengalir tadi sambil di gosok gosok kan dengan tangan.

Setelah itu panaskan minyak goreng ya. Banyak supaya pisangnya bisa terendam ketika di goreng dan teteh menggunakan miyak goreng yang baru supaya rasanya lebih enak.

Tunggu sampai minyak nya panas, dan jika minyak sudah panas kemudian masukan pisang yang sudah di rendam air kapur sirih dan di cuci bersih tadi.

Setelah di cuci bersih jangan lupa di tiriskan, baru di goreng seperti ini goreng dengan api sedang dengan terus sampai berubah warna atau sampai matang.

Temen temen rendaman kapur sirih tadi membuat kripik pisang ny jadi renyah loh jadi saran teteh pakai yah kalau gak ada gak pakai juga gak apa apa kok.

Angkat dan tiriskan kripik pisang yang sudah di goreng dan sudah matang. Nah temen temen ini kripik pisang yang sudah teteh goreng sekarang akan teteh padukan dengan 2 bumbu tabur ini.

Pertama kita buka tabur rasa manis nya kita buka dulu yah kemasannya. Sekarang kita masukan bumbu tabur ini ke dalam tupperware, jadi tinggal di kocok aja supaya bumbu nya bisa merata.

Kita tuang secukup nya aja, sisanya masih banyak kita ambil setengahnya yah nanti setengahnya lagi untuk perasan coklat ini yang rasa maca ini yang rasa macha.

Lihat deh temen temen merata kan bumbunya ke pisang, sekarang kita masukan kesini.

Nah temen temen buat kalian yang suka banget sama macha ini cocok banget loh jadi kalian bisa menikmati kripik pisang rasa macha.

Nah temen temen kita coba yang rasa coklat bumbu taburnya, kita buka lagi kemasannya.

Cocok banget nih buat kalian yang rasa coklat kebetulan kemarin ada yang request keripik pisang rasa coklat.

Jadi teteh buatkan yah requestnya, ini bumbunya dahulu kira masukan ke dalam wadah ini temen temen seperti ini bumbu tabur coklatnya ini secukupnya aja.

Terus kita masukin deh pisang yang sudah di goreng temen temen udah jadi deh kripik pisangnya tabur coklatnya kalian pasti ngiler ini sih kesukaan teteh banget rasa coklat sama rasa macha.

Temen temen terimakasih yah sudah membaca artikelnya dari awal sampai selesai, kalau kalian sudah berhasil mencoba nya jangan lupa info di kolom komentar ya.